Minggu, 18 Juli 2010

TANAH AIR BETA


Satu lagi film karya sutradara muda Ali Sihasale, setelah sukses dengan film pertamanya dengan judul King, Denias, tahun 2010 kembali membuat film yang berceritakan perjuangan seorang anak yang tinggal di perbatasan Indonesia dan Timor Leste, yaitu Tanah Air Beta.

Film yang dirilis pada bulan Juli 2010 itu dibintangi oleh Alexandra Gotardo, Thessa Kaunang, Robby Tumewu, dan Lukman Sardi. Lokasi pembuatan film itu sendiri di Nusa Tenggara Timur, tepatnya daerah perbatasan dengan Timor Leste.

Film ini mengisahkan perisahan yang harus terjadi kakak beradik pasca jajak pendapat di Timor Timur. Mereka terpaksan harus berpisah karena kepentingan yang tidak mereka mengerti. Mery(12th) harus pindah dan tinggal bersama ibunya Tatiana(29th) di kamp pengungsian kupang NTT, sementara kakak laki-lakinya Mauro (12 th) tinggal bersama pamannya di Timor Leste. Di film ini digambarkan pula bagaimana susahnya kehidupan di kamp pengungsian bersama dengan ribuan pengungsi lainnya. Kerinduan Merry akan kakaknya dan penderitaan yang begitu mendalam dari sang ibu...menjadikan Merry, anak perempuan yang cerdas dan nekad. Suatu hari tatiana mendapatkan informasi dari seorang relawan bahwa ada kemungkinan ia bisa bertemu dengan anak laki-lakinya.
Apakah mereka akan bertemu kembali ??

Maka nonton deh film ini, pastinya bakalan seru banget. Karena film ini memang sebuah film keluarga.
Pemasaran film ini pun unik, Ali Sihasale dan istrinya Nia Zulkarnaen mengeluarkan bentuk komik film ini. Karena banyak daerah - daerah yang tidak memiliki gedung bioskop, sehingga harapan mereka dengan adanya komik maka pesan film ini dapat tersebar lebih luas. Wah menarik pastinya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar