Minggu, 18 Juli 2010

TWILIGHT ECLIPSE MOVIE


Eclipse saga adalah rangkaian ketiga sebuah cerita cinta yang diadaptasi dari novel bestseller penulis Stephenie Meyer, adalah Bella Swan (Kristen Stewart) seorang gadis yang sekali lagi berada pada pusat kejadian berbahaya ketika Seattle dibinasakan oleh suatu pembunuh misterius dan seorang vampire jahat yang kembali menginginkan dia dibunuh.

Bella masih tinggal bersama ayahnya, Charlie Swan (Billy Burke), di kota hujan Forks, Washington menyisakan pekerjaan yang berat setelah petualangannya di Itali di New Moon. Tetapi Charlie berhasil mengatasi perubahan dengan membolehkannya pergi pacaran selain dengan Edward, yaitu Jacob Black (Taylor Lautner). Tetapi Bella tetap tidak bisa. Dia selalu tertuju pada pria misterius yang juga tampan, Edward Cullen (Robert Pattinson) yang selalu meyakinnya dirinya untuk “merubah” dia. Bella dihadapkan pada pilihan yang amat susah selama hidupnya, dia berada pada posisi yang tidak nyaman dengan harus memilih Edward atau Jacob dan mungkin saja dapat menghancurkan genjatan senjata antara vampire and werewolf.

Sutradara David Slade tetap setia pada novel Meyer sebagai acuannya dalam mengarahkan film ini. Dia membentuk para pemeran yang solid dan mendapat permainan yang kuat dari aktor-aktor mudanya. Eclipse lebih berorientasi pada action daripada Twilight and New Moon. Slade membuktikan keahliaanya sampai hal detail, adegan intim, seperti ketika Charlie dengan cara yang janggal berusaha menjelaskan burung-burung and lebah pada Bella, maupun rangkaian aksi yang besar ketika para vampire melawan kawanan werewolve dalam sebuah pertarungan sengit. Nuansanya lebih kasar, adegan pertarungannya lebih agresif dan liar, dan aksi vampirenya lebih mendalam. Para pemain juga memperluas karakter barunya ke dalam cerita dan cerita yang dihasilkan lebih nampak. Gaya visualisasi Slade membuat sebuah cerita yang tidak biasa bahkan unik. Warna dan gaya dari film ini menampakkan kesadarannya bahwa tiap buku semakin lebih gelap dari sebelumnya, jadi tiap kelanjutan dari film ini akan menjadi lebih gelap dan tidak tenang.

Eclipse menyuguhkan cinta segitiga antara Edward, Jacob and Bella yang ditunjukkan dengan chemistry yang kuat dari ketiga pemeran tersebut. Adegan-adegan yang ada juga menarik karena Edward dan Jacob bekerjasama untuk melindungi Bella tetapi tidak dapat menyembunyikan rasa cemburunya sebagai lawan pada Bella sehingga terjadi percekcokan. Jacob“I’m hotter than you” jawaban ketus pada Edward adalah salah satu dialog terbaik di film ini.

Skrip Melissa Rosenberg menyelidiki lebih mendalam akan mitologi yang sudah dikembangkan Meyer dan menawarkan para pembaca pengetahuan baru pada karakter tiap pemain. The Cullen family (Peter Facinelli, Elizabeth Reaser, Nikki Reed, Ashley Greene, Kellan Lutz, Jackson Rathbone) kembali menyembunyikan identitas asli mereka selama mereka berusaha melawan kejahatan yang mengganggu di Seattle ketakutannya pada kekacauan itu dilakukan oleh bloodthirsty yang baru lahir yang akan menarik perhatian Volturi. Meanwhile, asal dari Jasper and Rosalie dinyatakan melalui sebuah cerita masa lalu. Bryce Dallas Howard sebagai Victoria dan Xavier Samuel sebagai Riley yang baru di Twilight Saga. Like Dakota Fanning, yang ikut bermain sebagai Jane di New Moon, mereka adalah pemeran yang bagus dan peran mereka sebagai “bad vampires” menambah dimensi cerita dan mendongkrak penghasilan.

Cinematographer Javier Aguirresarobe menangkap intensitas hubungan Bella and Edward pada set close up yang ekstrim melawan suramnya Pacific Northwest yang indah.Make up, visual FX dan para stuntman yang sangat hebat patut berterima kasih pada pengeluaran jutaan dolar yang mendukung keinginan sutradara tersebut. Penilaian oleh Howard Shore adalah dramatis dan mengalir, dan getaran , soundtrack elektrik mengusung jajaran artis seperti Muse, Vampire Weekend, Sia dan The Black Keys. (Kebetulan Muse adalah band faforit penulis Stephenie Meyer dan lagu -lagu mereka sebelumnya juga dipakai sebagai soundtracks Twilight.)

Pembalasan dendam, kelanjutan keromantisan cerita vampire yang populer secara internasional adalah segalanya -- action, ketegangan, romance dan bahaya. Para pembaca yang belum membaca novelnya mungkin akan sulit untuk masuk ke dalam romansa vampire dengan semua momen yang menawan, tetapi seperti Twilight and New Moon sebelumnya, Eclipse punya sebuah certita tersendiri dan Slade sudah melakukan pekerjaan yang patut dipuji dalam memajukan alur cerita dengan sukses.

Jadi buruan nonton nih film..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar